Home » Hiburan » Tanda-Tanda Gula Darah Meningkat

Tanda-Tanda Gula Darah Meningkat



Jakarta – Makanan manis memang sangat nikmat untuk dikonsumsi sehingga bisa membuat ketagihan. Tetapi terlalu banyak mengkonsumsi makan manis bisa mengakibatkan berbagai penyakit kronis.

Tanda-Tanda Gula Darah Meningkat

Meskipun begitu kebanyakan orang didunia bahkan semua orang didunia menyukai makanan yang manis-manis. Kebanyakan mengkonsumsi makanan yang manis bisa membuat kadar gula didalam tubuh seseorang akan meningkat lebih tinggi.

Berikut ini adalah beberapa tanda jika gula darah dalam tubuh manusia melebihi normal :

1. Selalu ingin makanan yang manis.
Semakin banyak gula yang Anda konsumsi, semakin banyak Anda menginginkannya. “Itu seperti lingkaran setan, semakin banyak seseorang mengonsumsi gula, maka keinginan makan manis akan semakin tinggi.

2. Badan terasa lemas
Jika kadar gula darah dalam tubuh kita meningkat tubuh akan memerintahkan otak untuk mencari lebih banyak makanan manis. Padahal, jika hanya mengonsumsi gula, tubuh berarti kekurangan protein dan serat dan akan menjadi lemas.

3. Masalah kulit
“Kelebihan konsumsi gula bisa menimbulkan peningkatan hormon yang bisa memicu gangguan kulit, seperti ruam atau jerawat,” kata Dr.Rebecca Kazin dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery.

4. Berat badan bertambah
Konsumsi gula tinggi bisa menyebabkan penambahan berat badan. Tidak hanya itu, saat tubuh memproduksi terlalu banyak insulin untuk mengolah gula, maka hal tersebut bisa mengakibatkan Diabetes

5. Berkurangnya konsentrasi
Ketika tubuh terlalu banyak mengkonsumsi gula, secara langsung gula darah akan meningkat drastis dan turun secara drastis pula. Akibatnya, otak akan ‘berkabut’ dan sulit fokus pada berbagai hal. Jika hal ini terus berlanjut, risiko demensia dini ikut meningkat.