Home » News » SBY Menilai Prestasi dan Rekam Jejak Tito Karnavian Luar Biasa

SBY Menilai Prestasi dan Rekam Jejak Tito Karnavian Luar Biasa



Jakarta – Menurut kebanyakan orang Komjen Tito Karnavian memang layak menjadi seorang Kapolri karena memiliki prestasi dan rekam jejak yang sangat luar biasa.

SBY Menilai Prestasi dan Rekam Jejak Tito Karnavian Luar Biasa

Hal tersebut juga terucap dari mantan Presiden ke-6 bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden Jokowi memang tepat untuk memilih Tito sebagai Kapolri, karena SBY sendiri menilai bahwa Tito selalu menunjukan kinerja yang baik dan prestasi yang baik bagi pihak kepolisian Indonesia. SBY sendiri mengaku bahwa dirinya sudah tiga kali menaikan jabatan Komjen Tito Karnavian ketika dirinya menjabat sebgai Presiden Republik Indonesia.

“Saya tiga kali menaikkan pangkat jenderal Tito lebih cepat dari perwira lain,” kata SBY dalam akun resmi Facebook miliknya, Kamis (16/6).

“Jenderal Tito ini cakap dan mampu. Potensinya baik, prestasinya baik, rekam jejaknya baik. Saya nilai luar biasa,” lanjut SBY.

Sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatkan bahwa Tito memang layak menjadi Kapolri dan merupakan sosok yang sempurna untuk mengemban tugas tersebut. “Kalau saya melihat bagus dan saya enggak melihat ada yang tercela,” kata Agus di kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI di Jalan Sisingamangaraja No 2, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2016).

Presiden Jokowi sendiri mengatakan bahwa Tito dapat meningkatkan profesionalisme di kubu kepolisian dan dirinya juga mampu untuk memberantas tindak kejahatan terorisme, narkoba serta korupsi yang memang sekarang ini menjadi masalah yang pelik bagi Indonesia.

“Saya yakin beliau punya kemampuan cerdas, memiliki kompetensi yang baik,” ungkap Presiden di Istana Merdeka, Kamis (16/6/2016). Untuk menjadikan Tito sebagai Kapolri saya juga sudah Polri, Kompolnas dan masukan masyarakat terang Jokowi. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)