sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Fadli Zon: KPK Sekarang Kurang Independen

Fadli Zon: KPK Sekarang Kurang Independen



Jakarta – Pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebutkan bahwa tidak ditemukan pelanggaran hukum dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapatkan kritikan, salah satunya oleh Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli Zon: KPK Sekarang Kurang Independen

Fadli Zon mengkritik KPK yang tidak lagi independen dan hanya menjadi abdi dalem istana.

“KPK sekarang kurang independen, bisa diajak intervensi kemana-mana, bisa diajak ke Korea juga. KPK bukan abdi dalem istana, harus independen dan pakai hati nurani masyarakat agar bisa dipercaya,” ujar Fadly Zon dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Menteng, Jakpus, Sabtu (18/6/2016).

Fadli Zon juga berpendapat supaya hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dibuka ke publik supaya masyarakat mengetahui kemana aliran dana yang telah dibayarkan oleh Pemprov DKI.

“Jangan sampai KPK dijadikan dan dianggap sebagai alat kekuasaan dari penguasa,” terangnya.

Sebelumnya, di sela-sela rapat bersama Komisi III DPR pada Selasa (14/6/2016), Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan kepada wartawan bahwa penyidik KPK tidak menemukan perbuatan melanggar hukum dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Penyidik kami tidak menemukan perbuatan melanggar hukum. Dari situ kan (kasusnya) sudah selesai. Karena (kalau) perbuatan melawan hukumnya tidak ada kan (penyelidikan) sudah selesai,” jelas Agus Rahardjo.
(Samsul Arifin)