Home » Sport » Copa America 2016 : Kolombia Melangkah Ke Semifinal

Copa America 2016 : Kolombia Melangkah Ke Semifinal



New Jersey – Laga perempat final Copa America Centenario mempertemukan Peru vs Kolombia di MetLife Stadium East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu pagi wib (18/6/2016).

Copa America 2016 : Kolombia Melangkah Ke Semifinal

Dalam pertandingan tersebut Kolombia keluar sebagai pemenang dan berhak maju ke semi final Copa America Centenario. Kolombia sendiri berhasil menghentikan perlawanan Peru pada babak adu pinalti. Kolombia berhasil mengalahkan Peru dengan skor 4-2 dalam adu pinalti tersebut.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan kedua tim bermain sangat impresif, Striker Kolombia Carlos Bacca dan gelandang cerdik James Rodriguez berkali-kali merepotkan lini pertahanan Peru. Jual beli seranganpun terlihat pada pertandingan tersebut. Namun tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua Kolombia dan Peru bermain keras yang menjurus ke permainan kasar, sehingga pelanggran demi pelanggran pun terjadi pada pertandingan tersebut. Pada menit ke-60 Peru bermain lebih agresif dengan memanfaatkan serangan balik cepat. Namun kesolitan lini belakang Kolombia berhasil meredam serangan Peru yang tidak bisa membahayakan gawang Kolombia.

pada sepuluh menit terakhir Kolombia sendiri memborbardir pertahanan Peru dengan serangan yang bertubi-tubi. Namun sampai peluit panjang berbunyi kedua tim tidak mampu untuk mencetak gol. Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Pada adu pinalti dua algojo Peru tidak dapat menyarangkan bola ke gawang Kolombia. Dan pertandinganpun dimenagkan oleh Kolombia dengan skor 4-2.

Susunan Pemain:
Peru: Pedro Gallese; Aldo Corzo, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Miguel Trauco; Renato Tapia, Oscar Vilchez; Andy Polo (Benavente 81′), Christian Cueva, Edison Flores (Ruidiaz 77′); Paolo Guerrero

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Cristian Zapata, Jeison Murillo, Farid Diaz; Carlos Sanchez, Daniel Torres (Cardona 80′); Juan Cuadrado, James Rodriguez, Edwin Cardona (Moreno 76′); Carlos Bacca

(Muslich Basyirun – sisidunia.com)