Home » Sport » Berita Euro 2016 : Belgia Harus Menang Untuk Menuju Babak 16 Besar

Berita Euro 2016 : Belgia Harus Menang Untuk Menuju Babak 16 Besar



Bordeaux – Belgia akan menghadapi Republik Irlandia dalam lanjutan laga ke dua Grup E Euro 2016 di Stade Marmut-Atlantique, Bordeaux, Sabtu (18/6/2016).

Berita Euro 2016 : Belgia Harus Menang Untuk Menuju Babak 16 Besar

Kemenangan merupakan harga mati bagi Belgia jika mereka ingin lolos ke babak 16 besar Euro 2016 ketika bentrok dengan Republik Irlandia. Dengan materi pemain bintang yang ada di skuat Belgia tentunya diatas kertas Belgia bisa memenagkan laga tersebut. Pada pertandingan sebelumnya Belgia harus mengakui kehebatan Italy dengan skor 2-0.

Pada pertandingan kali ini pelatih Belgia menegaskan bahwa anak asuhnya tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama ketika menghadapi Italy dan bermain lebih agresif serta efisien dalam memanfaatkan peluang yang ada. Dalam laga kali ini pelatih Wilmots berharap kepada Eden hazard sebagai jenderal lapangan tengah Belgia dan berharap striker Lukaku dan Kevin de Bruyne dapat mencetak gol ke gawang Irlandia.

Tetapi Wilmots sendiri dipusingkan dengan kabarkan Kevin de Bruyne yang tengah mengalami cidera. “Kevin de Bruyne tidak mengalami masalah setelah latihan. Namun, saya telah berbicara kepadanya. Jadi, kita lihat saja apakah dia akan bermain sebagai pemain inti atau tidak,” ujar Wilmots.

Di kubu Irlandia sendiri pelatih Martin O’Neill menegaskan bahwa tim asuhannya memang bukan tim favorit tetapi jangan anggap kami sebelah mata, kami akan membuat kejutan adalam laga nanti. Irlandia sendiri memperoleh satu poin ketika menghadapi Swedia di laga perdana yang berakhir dengan skor 1-1.

“Kami akan mencoba meraih kemenangan atas Belgia. Kami ingin bermain, memberikan kemampuan terbaik, dan berharap tidak angkat koper hanya dalam dua pertandingan,” ujar O’Neill. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)