sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ternyata Ini yang Bikin Jokowi Pilih Calon Kapolri Tito Karnavian

Ternyata Ini yang Bikin Jokowi Pilih Calon Kapolri Tito Karnavian



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Komjen Tito Karnavian untuk menjadi calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan habis masa tugasnya. Nama Komjen Tito Karnavian juga telah diserahkan ke DPR.

Ternyata Ini yang Bikin Jokowi Pilih Calon Kapolri Tito Karnavian

Terkait alasan Presiden memilih Komjen Tito, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI, penunjukkan Kapolri adalah wewenang dan hak prerogatif Presiden.

Selain itu, dengan Kapolri yang baru Presiden Jokowi ingin lebih meningkatkan citra dan profesionalisme Polri.

“Adalah untuk meningkatkan profesionalisme Polri sebagai pengayom masyarakat, memperbaiki kualitas penegakan hukum terutama terhadap kejahatan luar biasa seperti terorisme, narkoba maupun korupsi,” tutur Johan Budi, Rabu (15/6/2016).

Johan Budi juga menambahkan, Presiden Jokowi menginginkan Polri lebih bersinergi dengan lembaga penegak hukum lainnya di bawah pimpinan Komjen Tito.

Pada kesempatan lain, Ketua DPR RI Ade Komarudin menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima nama Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri dari Presiden.

“Surat tersebut berisi Presiden RI, menyampaikan pencalonan Komjen Tito Karnavian, satu-satunya menjadi calon Kapolri,” kata Ade.
(Samsul Arifin)