sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Saipul Jamil Diduga Jual Rumah Untuk Suap Panitera

Saipul Jamil Diduga Jual Rumah Untuk Suap Panitera



Jakarta – Kasus suap memang merajalela dibumi tercinta kita Indonesia. Tidak mengenal siapa dimana dan kapan kasus suap itu terjadi, bahkan sang pengadil pun dapat disuap untuk meringankan tuduhan bahkan vonis yang akan diberikan kepada tersangka.

Saipul Jamil Diduga Jual Rumah Untuk Suap Panitera

Dalam temuan terakhir KPK menyatakan bahwa penitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara resmi menjadi tersangka soal dugaan suap yang mereka terima dari Saipul Jamil atas kasus pelecehan seksual yang telah dilakukannya.

KPK telah menetapkan Rohadi sebagai tersangka terkait kasus suap untuk meringankan hukuman dari Saipul Jamil dan menyita uang sebesar 250 juta rupiah dari tangan Rohadi. Uang tersebut diterima Rohadi dari Bertha Natalia Ruruk Kariman selaku kuasa hukum Saipul Jamil. KPK menyebut kalau uang itu berasal dari kantong Saipul Jamil.

“Sumber uang suap sementara memang adalah dari terdakwa SJ,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

Dari pengembangan kasus suap tersebut KPK mengatakan bahwa Saipul diduga menjual rumahnya untuk menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara agar hukuman yang diterimanya atas kasus pencabulan lebih ringan dari tuntutan yang diberikan oleh jaksa penuntut umum.

“Dia sampai menjual rumahnya untuk ini. Tapi sampai saat ini masih dilakukan pengembangan,” jelasnya. (Muslich Basyirun – sisidunia,com)