Home » News » Paus Tolak Bantuan Argentina Karena Tidak Suka Ada Angka Setan 666

Paus Tolak Bantuan Argentina Karena Tidak Suka Ada Angka Setan 666



Roma – Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus, dikabarkan menolak bantuan dana dari Argentina karena jumlahnya mengandung angka setan, 666.

Paus Tolak Bantuan Argentina Karena Tidak Suka Ada Angka Setan 666

Presiden Argentina Mauricio Macri awalnya hendak memberikan bantuan kepada Scholas Occurentes, yaitu sebuah yayasan yang berpusat Buenos Aires, bergerak di bidang pendidikan, dan didukung Paus.

Telegraph melaporkan pada Kamis (16/6/2016), berdasarkan sumber di lingkungan dalam Vatikan disebutkan, Paus menulis pesan langsung yang ditujukan kepada Presiden Mauricio Macri dengan mengatakan, “Saya tidak suka 666.”

Nilai bantuan sumbangan Presiden Mauricio Macri yang ditolak Paus tersebut sebesar 16.666.000 Peso atau sekitar Rp 16,2 miliar.

Sementara itu, sebuah sumber di pemerintahan Argentina mengatakan, besarnya dana yang disumbang tersebut berdasarkan jumlah pengeluaran yayasan dan angkanya berasal dari yayasan itu sediri.

“Data itu diperoleh dari mereka, jadi kami sangat terkejut dengan apa yang terjadi setelah itu, dan Paus ternyata tidak mendapat informasi ini,” ungkap sumber tersebut.

Angka 666 sendiri selama ini dikenal sebagai simbol dari pengikut setan.
(Samsul Arifin)