Home » News » Panitera Yang Ditangkap KPK Tak Terkait Kasus Saipul Jamil

Panitera Yang Ditangkap KPK Tak Terkait Kasus Saipul Jamil



Jakarta – Terkait dugaan korupsi dengan ditangkapnya Rohadi oleh KPK sebagai panitera pengganti dalam kasus pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara mencoba mengklarifikasi hal yang menyangkut rekannnya tersebut.

Panitera Yang Ditangkap KPK Tak Terkait Kasus Saipul Jamil

Hasoloan Siantur sebagi Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengungkapkan bahwa penangkapan Rohadi sebagai panitera pengganti bukan karena perkara Saipul Jamil. Hal itu diungkap Hasoloan saat dihubungi oleh wartawan, Rabu (15/6/2016).

“Sudah ada penegasan dari pihak KPK. Sudah datang ke kantor, mereka menangkap sekitar jam 11. Tapi yang bernama Rohadi itu bukanlah panitera pengganti yang ikut untuk perkara SJ,” papar Hasoloan yang juga menjadi hakim anggota perkara Saipul Jamil.

Hasaloan pun menduga apa yang dikatakan oleh Rohadi sebagai panitera pengganti kasus Saipul Jamil merupakan spekulasi belaka. Namun drinya tidak mengetahuin apa secara detail motif yang diungkapkan oleh Rohadi yang merupakan rekannya.

“Itulah kami menduga-duga kalau benar dia mengatakan itu kepada pihak si pemberi suap itu ya mungkin saja dia hanya spekulasi,” ujar Hasoloan.

“Karena kebetulan perkara itu putus kemarin. Jadi kami sama sekali enggak tahu bagaimana kawan itu bisa melakukan itu,” lanjutnya.

Kasus yang melibatkan pedangdut Saipul Jamil sendiri sudah diputuskan oleh Majelis Hakim dengan vonis tiga tahun penjara pada Selasa (14/5/2016).(Muslich Basyirun – sisidunia.com)