sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPK Menetapkan 7 Anggota DPRD Sumut Sebagai Tersangka Dugaan Gratifikasi

KPK Menetapkan 7 Anggota DPRD Sumut Sebagai Tersangka Dugaan Gratifikasi



Medan – Terkait kasus yang menimpa Gubernur Sumut periode 2009 – 2014, Gatot Pujo Nugroho (GPN) KPK telah menetapkan tujuh tersangka baru kasus tersebut.

KPK Menetapkan 7 Anggota DPRD Sumut Sebagai Tersangka Dugaan Gratifikasi

Tujuh tersangka tersebut adalah anggota DPRD Sumut yang diduga menerima hadiah dari tersangka gratifikasi Gatot Pujo Nugroho. Tujuh anggota DPRD Sumut itu adalah Muhammad Affan, Budiman P Nadapdap, Guntur Manurung, Zulkifli Effendi Siregar, Bustami HS, Zulkifli Husein dan Parluhutan Siregar. Mereka akan diperiksa lembaga antikorupsi itu, Senin (20/6/2016).

KPK sendiri menyatakan bahwa tujuh anggota DPRD Sumut tersebut menjadi tersangka yang menjabat pada periode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019. Dan mereka akan dibawa ke Markas Brimob Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

“Mereka diduga meneruma hadiah dari GPN terkait persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemprov Sumut Anggaran Tahun 2012, persetujuan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2013,” ujarnya.

Bukan hanya satu kasus yang mereka lakukan, ketujuh tersangka diduga menerima hadiah dalam pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2014, pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2015.

“Mereka juga diduga menerima hadiah dari persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2014, penolakan penggunaan hak interpelasi oleh DPRD Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2015,” ujar Priharsa Nugraha selaku Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)