sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Korea Utara Perkirakan Perang Besar dengan Amerika Serikat Agustus Nanti

Korea Utara Perkirakan Perang Besar dengan Amerika Serikat Agustus Nanti



Pyongyang – Pemerintah Korea Utara (Korut) melalui Kementerian Luar Negeri Korut pada Kamis (16/6/2016) mengeluarkan pernyataan yang sangat mengejutkan dengan mengatakan bahwa perang besar antara Korut dan Amerika Serikat (AS) akan terjadi pada Agustus nanti.

Korea Utara Perkirakan Perang Besar dengan Amerika Serikat Agustus Nanti

Menurut Pyongyang, mereka mempunyai bukti bahwa AS sedang merencanakan serangan udara untuk menghancurkan fasilitas nuklir Korut dalam serangan yang mereka sebut sebagai “agresi terang-terangan”.

”Fakta bahwa Amerika Serikat secara terbuka mendiskusikan ‘operasi serangan presisi’ adalah tanda bahwa itu di ambang pengambilan langkah yang sangat sembrono,” kata Kementerian Luar Negeri Korut melalui seorang juru bicaranya.

“Fakta operasi dibuat menjelang latihan militer bersama AS-Korea Selatan, ‘skenario perang’ berbahaya yang terjadi pada bulan Agustus, tidak bisa diabaikan,” lanjut kementerian itu, seperti dikutip Sputniknews, Jumat (17/6/2016).

Hubungan Amerika Serikat dan Korea Utara memang sedang buruk sejak tahun 2002, saat Presiden George W. Bush memasukkan Korut, Irak, dan Iran dalam daftar “Axis of Evil”. Saat itu Korut masih dipimpin oleh ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il.

Beberapa bulan terakhir situasi menjadi semakin memburuk setelah AS dan Korea selatan mengadakan latihan bersama secara besar-besaran di dekat perbatasan Korut. Hal ini kemudian direspon Korut dengan serangkaian tes rudal nuklir dan balistik.
(Samsul Arifin)