Home » News » Kakak Saipul Jamil Disebut Telah Janjikan Uang Rp 500 Juta Pada Hakim

Kakak Saipul Jamil Disebut Telah Janjikan Uang Rp 500 Juta Pada Hakim



Jakarta – Kakak Saipul Jamil, Samsul Hidyattullah sekarang menjadi tersangka kasus dugaan suap panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara terkait dengan perkara adiknya yang melakukan pencabulan dibawah umur.

Kakak Saipul Jamil Disebut Telah Janjikan Uang Rp 500 Juta Pada Hakim

Namun Samsul sendiri mengatakan bahawa dirinya tidak menyuap Majelis Hakim untuk meringankan vonis adiknya Saipul Jamil. “Nggak ada, nggak ada,” ujar Samsul yang mengenakan rompi tahanan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Samsul yang menjadi manager Sipul Jamil disinyalir akan memberikan uang sebesar 1 miliar untuk meringankan vonis hukum adiknya. Tapi lagi-lagi sang manager menampik hal tersebut dengan berkata “Apalagi itu, nggak ada,” ujar Samsul.

Namun KPK berhasil menangkap tangan dan menyita uang sebesar 250 juta rupiah dari tangan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi. Wakil ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan uang 250 juta itu merupakan bagian dari tarif untuk meringankan vonis Saipul Jamil. Dan diketahui bahwa komitmen fee untuk Saipul divonis ringan ini sebesar Rp 500 juta.

“Dalam penyelidikan yang dilakukan, mereka menjanjikan Rp 500 juta. Tapi yang ditemukan Rp 250 juta,” ucap Basaria di Gedung KPK, Jakarta.

Namun KPK sendiri belum mengetahui dari mana permintaan uang sebesar 500 juta tersebut untuk meringankan vonis hukuman Saipul. Mungkin saja permintaan dari pihak lain selain Rohadi selaku panitera, atau pihak Saipul yang menjanjikan Rp 500 juta agar divonis ringan.

Saipul Jamil sendiri mendapatkan vonis hukuman tiga tahun penjara atau lebih ringan karena jaksa penuntut umum menuntut vonis hukuman untuk Saipul berupa tujuh tahun kurungan penjara dan denda sebesar 100 juta rupiah. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)