sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Info Arus Mudik 2016 : Menhub Antisipasi Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Trisakti

Info Arus Mudik 2016 : Menhub Antisipasi Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Trisakti



Banjarmasin – Lebaran sebentar lagi, tentunya jika menjelang Lebaran atau hari Raya Idul Fitri banyak orang yang akn mudik ke kampung atau rumahnya masing-masing guna untuk merayakan Hari Raya tersebut bersama dengan keluarga mereka.

Info Arus Mudik 2016 : Menhub Antisipasi Lonjakan Penumpang di PelabuhanTrisakti

Untuk mengatasi lonjakan penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Menhub melakukan sidak langsung ke pelaguhan tersebut. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan pengecekan lapangan langsung ke PelabuhanTrisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk mengetahui kesiapan pelayanan menjelang Idul Fitri 1437 H Kamis (16/6) malam sekitar pukul 21.00 WITa.

Setelah melakukan pengecekan terkait dengan pemberangkatan para pemudik dan kapal barang Ignasius menyatakan bahwa perlu adanya jembatan timbang untuk mengantisipasi kapal dengan kelebihan muatan. Karena dengan adanya kapal yang mempunyai kelebihan berat muatan hal tersebut bisa saja menjadi faktor utama kecelakaan atau kapal bisa saja mengalami tenggelam.

Setelah melihat kondisi infrastruktur pelabuhan dan kapal, Jonan mengatakan bahwa kondisi pelabuhan sudah cukup baik dan siap untuk digunakan saat lebaran.

“Kondisi pelabuhan sudah cukup baik, namun agar semakin optimal sebaiknya Pelabuhan Trisaki memiliki jembatan timbang untuk mengatur beban masuk ke dalam kapal sesuai aturan yang berlaku dan demi keamanan pelayaran,” tuturnya. (Muslich Basyirun -sisidunia.com)