sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Bolivia Tolak Sumbangan Ayam Bill Gates

Bolivia Tolak Sumbangan Ayam Bill Gates



Jakarta – Bos Microsoft, Bill Gates, sedang berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dengan program beternak ayam yang sedang ia galakkan. Bill Gates memberikan bantuan ayam agar masyarakat miskin dapat mengembangbiakkan ayam itu sehingga mendapatkan penghasilan.

Bolivia Tolak Sumbangan Ayam Bill Gates

Bill Gates berjanji akan memberikan 100 ribu ekor ayam ke masyarakat miskin Afrika untuk menjadi alternatif solusi mengentaskan kemiskinan di sana.

“Tidak ada investasi dengan persentase timbal balik seperti mengembangkan ayam. Jika aku sendiri hidup dalam kemiskinan ekstrim, aku ingin berternak ayam,” kata sang pendiri Microsoft.

Selain Afrika, Bill Gates juga hendak menyumbangkan ayam ke Bolivia dalam progam pengentasan kemiskinannya. Namun sepertinya pemerintah Bolivia merasa tersinggung dan menolak bantuan dari Bill Gates.

Menurut Menteri Pedesaan Bolivia, Cesar Cocarico, seharusnya Bill Gates mempelajari dulu apa yang terjadi di Bolivia sebelum mengambil keputusan. Menurut Cesar, industri peternakan Bolivia sudah cukup bagus dan tidak memerlukan bantuan.

“Bagaimana bisa dia berpikir kita hidup seperti 500 tahun lalu, di tengah hutan dan tidak tahu bagaimana melakukan produksi? Dia harus berhenti bicara soal Bolivia,” sebut Cesar Cocario seperti dikutip dari Guardian, Kamis (16/6/2016).

“Dia harus tahu kalau kami orang Bolivia sudah memproduksi banyak dan tak butuh ayam pemberian untuk bisa hidup, kami memiliki martabat,” tegas Cesar.
(Samsul Arifin)