Home » Sport » Berita Euro 2016 : Pelatih Timnas Inggris Ungkapkan Kebahagiaan Usai Bekuk Wales

Berita Euro 2016 : Pelatih Timnas Inggris Ungkapkan Kebahagiaan Usai Bekuk Wales



Lens – Luapan kegembiraan nampaknya tidak bisa ditutupi oleh jajaran staf timnas Inggris, terutama pelatih kepala mereka Roy Hodgson.

Pelatih Timnas Inggris Ungkapkan Kebahagiaan Usai Bekuk Wales

Pada lanjutan pertandingan Euro 2016 grup B Inggris berhasil mengalahkan Wales dengan skor 2-1 dan berhasil menempatkan diri mereka di puncak klasemen sementara grup B dengan nilai empat poin dari dua laga yang sudah dijalani. Hal itu membuat langkah Inggris untuk melaju ke fase berikutnya terbuka lebar.

pada pertandingan kali ini memang Inggris nampaknya kurang baik dalam mengendalikan pertandingan. Inggris sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol yang dicetak oleh Gareth Bale. Tetapi pemain pengganti Jamie Vardy dapat menjawab kebuntuan tim asuha Roy Hodgson tersebut dengan mencatatkan namanya di papan skor sehingga membuat skor menjadi 1-1. Dan pada menit akhir pertandingan Inggris berhasil membungkam perlawanan Wales dengan skor 2-1. Aktor tersebut adalah Daniel Sturridge yang mampu menceploskan bola ke gawang Wales di menit ke 90+2. Sama dengan Vardy Sturridge juga masuk sebagai pemain pengganti.

“Ini menakjubkan. Kami bermain sangat baik melawan Rusia dan kebobolan di menit ke-93. Kali ini kami bekerja sangat keras di babak kedua dan terus meneka lawan sampai akhirnya mampu mencetak gol di menit 92,” ujar Hodgson.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dirinya beserta staf kepelatihan sudah lama tidak merasa segembira kali ini. “Sudah lama saya dan staf kepelatihan tidak meluapkan kegembiraan seperti gol tersebut. Itu dikarenakan gol tersebut datang disaat kami merasakan tekanan,” tambah Hodgson. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)