Home » News » Beredar Foto Surat Ormas Betawi Minta THR Ke Perusahaan

Beredar Foto Surat Ormas Betawi Minta THR Ke Perusahaan



Jakarta – Hari Raya Idul Fitri memang sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslim didunia tak terkecuali di negeri tercinta Indonesia. Hari Raya Idul fitri juga identik dengan kumpul bersama keluarga, dan makanan-makanan khas daerah masing-masing untuk disantap bersama keluarga.

Beredar Foto Surat Ormas Betawi Minta THR Ke Perusahaan

Hari Raya Idul fitri juga tak lepas dari namanya uang untuk melengkapinya, bagi setiap pekerja tentunya THR atau biasa disebut tunjangan hari raya merupakan sesuatu yang dinanti setiap pekerja kala menjelang Idul Fitri.

Nah, pada momen ramadan ini juga ada sebagian ormas yang memanfaatkan untuk memperoleh THR dari perusahaan meskipun mereka tidak bekerja di perusahaan tersebut. Sebut saja FBR atau Forum Betawi Rempug yang melayangkan surat kepada perusahaan untuk meminta THR.

Melihat darinamanya memang ormas ini berasal dari wilayah Jakarta. Didalam surat tersebut menyebutkan bahwa mereka meminta THR untuk meringankan beban saudara mereka agar dapat merayakan hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga mereka dan berharap adanya hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak.

Dari isi surat tersebut tidak sedikit kalangan yang menilai bahwa ini adalah modus pemerasan baru. modus dengan melayangkan sebuah surat yang berisikan meminta bantuan tetapi nampaknya terdengar seperti mengancam karena dibawah surat terdapat kata “berharap adanya hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak”. Kalimat tersebut menyatakan sebuah pemerasan atau sebuah paksaan secara halus.

“Yah ini kan bukan hal aneh.. Pemerasan legal dengan cara halus.. Banyak kok organsisasi semacam ini yang melakukan pemerasan seperti ini, tapi anehnya polisi tidak bertindak, dengan alasan, menunggu laporan warga dulu,” tulis Mukti Simangunsong dalam akun Facebooknya, Rabu (15/6/2016).