sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Anne Hathaway Diangkat Jadi Duta Perempuan PBB

Anne Hathaway Diangkat Jadi Duta Perempuan PBB



New York – Satu lagi artis Hollywood diangkat menjadi duta oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Setelah Angelina Jolie dan Emma Watson, kini aktris Anne Hathaway dipilih untuk menjadi duta PBB yang mengurusi masalah perempuan dan kesetaraan gender.

Anne Hathaway Diangkat Jadi Duta Perempuan PBB

Direktur Eksekutif UN Women Phumzile Mlambo-Ngcuka membenarkan bahwa aktris yang namanya melambung setelah berperan dalam film The Princess Diaries ini nantinya akan menjadi utusan khusus PBB untuk menyoroti masalah perempuan yang harus tinggal di rumah sehingga menghambat kesetaraan perempuan dan pria.

Phumzile Mlambo-Ngcuka menyoroti soal motherhood penalty atau hukuman ibu yang menempatkan perempuan menjadi kehilangan gaji dan peluang kerja setelah menjadi seorang ibu.

Motherhood penalty secara khusus menunjukkan ketidaksetaraan gender di tempat kerja,” ujar Mlambo-Ngucka.

“Penunjukkan Anne itu tepat karena tahun ini ‘UN Women’ didorong untuk mengembangkan pola pikir yang lebih positif dan pengaturan di tempat kerja yang membangun dan mendukung kesetaraan bagi perempuan,” tambahnya.

Anne Hathaway sendiri merasa bangga dirinya ditunjuk PBB menjadi duta khusus perempuan.

“Saya merasa tersanjung dan terinspirasi dengan kesempatan untuk membantu meningkatkan kesetaraan jender ini,” kata Anne.

“Kemajuan yang sangat berarti telah tercapai, tetapi kini saatnya kita bersama meningkatkan upaya dan memastikan bahwa kesetaraan sejati akhirnya tercapai,” tambahnya.
(Samsul Arifin)