sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Usir Wartawan, Lulung : “Pejabat Kok Gak Bisa Menahan Emosi”

Ahok Usir Wartawan, Lulung : “Pejabat Kok Gak Bisa Menahan Emosi”



Jakarta – Berita yang mengatakan bahwa Teman Ahok menerima kucuran dana sebesar 30 miliar dari reklamasi telah membuat Gubernur DKI Ahok marah.

Ahok Usir Wartawan, Lulung : "Pejabat Kok Gak Bisa Menahan Emosi"

Menggapi kemarahan yang dilampiaskan Ahok sehingga mengusir wartawan membuat wakil ketua DPRD DKI Haji Lulung angkat bicara. Haji Lulung sangat menyesalkan sikap Ahok yang mengusir wartawan ketika hendang mewawancarai Ahok di ruangan Pendopo Balai Kota Jakarta.

Lulung sendiri mengatakan bahwa wartawan adalah rekan, sebagi pejabat publik seharusnya Ahok tidak bersikap kasar bahkan mengusir wartawan ketika mereka ingin mencari informasi. Menurutnya Ahok harus menjaga sikap bersahabat dengan para pemburu berita.

“Wartawan itu teman kita (pejabat publik). Sahabat kita buat bertukar informasi,” ujar Lulung saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis, (16/6/2016).

“Seharusnya, sikapnya tidak usah seperti itu. Media itu kan perlu informasi,” ujar Lulung.

Haji Lulung sendiri memandang memang Ahok sekarang ini menghadapi berbagai masalah yang sangat pelik terkait dengan kinerjanya. Seharusnya, sebagai pejabat publik dan merupakan orang nomer satu di DKI Jakarta yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik seharusnya Ahok tidak melampiaskan ledakan emosinya kepada wartawan dengan mengusir mereka.

“Kok pejabat publik enggak bisa menahan emosi?” ujar Lulung.

Pada kejadian tersebut memang Ahok menunjuk-nunjuk salah seorang wartawan dan mengusirnya agar tidak lagi masuk ke Balai Kota DKI Jakarta. Ahok sendiri mengungkapkan bahwa wartawan tersebut melontarkan pertanyaan yang menantang dirinya.

“Saya tidak ada kewajiban menjawab pertanyaan Anda sebetulnya. Saya tegaskan itu. Bolak-balik ngadu domba. Pokoknya enggak boleh masuk sini lagi (ruangan pendopo Balai Kota). Enggak boleh wawancara,” ujar Ahok, Kamis pagi. (Muslich Basyirun -sisidunia.com)