Home » News » Adian Napitupulu Menilai Dirinya dan Ahok Hanya Salah Paham

Adian Napitupulu Menilai Dirinya dan Ahok Hanya Salah Paham



Jakarta – Politisi PDIP Adian Napitupulu pernah mengatakan bahwa Presiden Jokowi meninginkan Ahok maju sebagai Gubernur DKI mendatang lewat jalur partai politik.

Adian Napitupulu Menilai Dirinya dan Ahok Hanya Salah Paham

Pada Kamis (16/6/2016) kemarin dirinya mengungkapkan bahwa Ahok telah menelpon terkait dengan Pilgub DKI. Adian sendiri menyatakan bahwa Ahok sudah berkomunikasi dengan Jokowi dan meminta polemik pencalonannya tak diperpanjang.

“Pukul 17.49 WIB (kemarin) Ahok telepon gua. Dia bilang kemarin sudah ketemu Presiden, dan Presiden bilang sudah tidak usah dilanjutkan perdebatan dengan Adian. Masing-masing diam saja. Jadi Presiden arahkan seperti itu,” ucap Adian kepada detikcom, Kamis (16/6/2016).

Ahok sendiri pernah menanyakan kepada Adian apakah dirinya tersinggung dengan pernyataan Adian yang menyebutkan Jokowi menginginkan dirinya untuk maju di Pilgub DKI melalui jalur parta politik.

“Dia bilang tersinggung dengan omongan gua? Gua bilang iya. Loh, pernyataan gua nggak ada satupun yang nyerang lo, kenapa lo bandingin kedekatan gua dengan Presiden. Nggak ada hubungannya itu, gua cuma sampaikan pesan ke lo,” kata Adian sambil menyebut komunikasinya dengan dengan bahasa ‘gua’ ‘lo’.

“Kalau tersinggung sorry lah, gua ngga bermaksud begitu,” kata Adian menirukan Ahok. Baik Ahok maupun Adian menyebutkan perdebatan antara mereka hanyalah salah paham. “Karena menurut gua itu salah paham aja,” ucap anggota komisi VII DPR RI itu. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)