sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Obama Temui Keluarga Korban Penembakan Klub Gay

Obama Temui Keluarga Korban Penembakan Klub Gay



Florida – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berencana akan berkunjung ke Orlando, Florida, untuk menemui keluarga dari 50 korban penembakan yang terjadi di klub gay pada Minggu (12/6/2016) dinihari waktu setempat.

Obama Temui Keluarga Korban Penembakan Klub Gay

Menurut keterangan Gedung Putih, seperti dilansir AFP, Kamis (16/6/2016), rencananya Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden akan terbang ke Orlando pada Kamis (16/6/2016) waktu setempat.

Di sana, rencananya Barack Obama akan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga 49 korban tewas akibat insiden penembakan brutal yang terjadi di klub gay, di Orlando.

Selain menemui keluarga korban tewas, Barack Obama juga dijadwalkan akan menemui para petugas medis di Rumah Sakit yang telah menolong korban dan menyelamatkan banyak nyawa akibat penembakan tersebut.

“Saya pikir ini akan menjadi kunjungan yang emosional,” sebut juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest.

“Obama ingin memperjelas bahwa negara ini mendukung warga Orlando, mendukung komunitas LGBT di Orlando, saat mereka berkabung atas kehilangan mereka,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam insiden penembakan brutal yang terjadi di klub gay, di Orlando pada awal pekan ini, sebanyak 50 orang tewas dan 53 orang lainnya luka-luka. Pelaku penembakan diketahui bernama Omar Mateen. Dia adalah warga Amerika Serikat yang lahir di New York dengan ayah seorang imigran dari Afghanistan.

Saat ini, pihak agen federal Amerika Serikat sedang memeriksa istri Omar, Noor Salman, terkait penyerangan yang dilakukan oleh suaminya. Bila Noor Salman ternyata mengetahui rencana teror suaminya dan dia tidak melaporkan kepada polisi maka Salman dapat terancam pidana.

(Samsul Arifin)