sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kakak Saipul Jamil Dikabarkan Tertangkap Tangan Oleh KPK

Kakak Saipul Jamil Dikabarkan Tertangkap Tangan Oleh KPK



Jakarta – Ketua Majelis Hakim Ifa Sadewi telah menyatakan bahwa Pedangdut Saipul Jamil bersalah atas tindakan pelecehan seksual yang dilakukannya.

Kakak Saipul Jamil Dikabarkan Tertangkap Tangan Oleh KPK

Saipul Jamil sendiri divonis oleh pengadilan 3 tahun hukuman penjara sebagai buntut kasus yang dijalaninya. Vonis tersebut diberikan oleh pihak pengadilan berdasarkan Pasal 292 KUHP. Vonis tersebut lebih ringan dari pada tuntutan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum. Jaksa penuntut Umum sendiri menuntut Saipul Jamil dengan hukuman 7 tahun penjara dan denda sebesar 100 juta rupiah berdasarkan pada Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak.

Kabar terbaru mengatakan dalam kasus yang dijalani oleh saipul pihak KPK telah menangkap kakak kandung Saipul yang bernama Samsul. Samsul sendiri ditangkap oleh KPK bersama dengan salah satu oengacara Saipul Jamil yang diduga melakukan tindak kecurangan atau penyuapan terhadap Panitera Pengadilan Jakarta Utara terkait dengan kasus yang dialami Saipul.

Nazarudin Lubis yang merupakan salah satu pengacara Saipul Jamil mengatakan bahwa dirinya tidak tau tentang penangkapan kakak Saipul oleh pihak Komisi Pemberantasan Komisi (KPK).

“Saya hanya dapat kabar dari Soleh jam 1 siang, bahwa Samsul yang ditangkap. Udah gitu aja. Selebihnya saya jarang, pokoknya saya materi hukum saja,” katanya. Ia juga menegaskan bahwa Samsul merupakan kakak kandung dari sang pedangdut. “Iya,” tegasnya.

Nazarudin Lubis juga mengatakan bahwa tim pengacara Saipul yang lain juga masih belum bisa dihubngi untuk mendapatkan keterangan terkait penangkapan kakak Saipul oleh KPK yang diduga melakukan penyuapan. “Susah dihubungi, belum ada kabar. Coba besok saya konfirmasi,” tukasnya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)