sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Instansi dan Pihak Swasta Mulai Tawarkan Mudik Gratis Jelang Idul Fitri 2016

Instansi dan Pihak Swasta Mulai Tawarkan Mudik Gratis Jelang Idul Fitri 2016



Jakarta – Momen mudik hari raya adalah sebuah fenomena atau kegiatan yang sangat dinantikan oleh semua orang. Apalagi bagi sebagian warga Indonesia yang merantau di berbagai kota-kota besar untuk mengadu nasib mereka demi mendapatkan rejeki guna mencukupi kehidupan keluarganya.

Instansi dan Pihak Swasta Mulai Tawarkan Mudik Gratis Jelang Idul Fitri 2016

Tidak hanya keluarga yang menyambut kedatangan pemudik, tetapi juga untuk memastikan semua kegiatan mudik tersebut berjalan dengan lancar dan untuk menghindari kecelakaan yang biasanya terjadi pihak pemerintah dan swasta mulai menawarkan mudik gratis Idul Fitri 2016.

Jalur mudik disiapkan, skenario mengurai kemacetan dibahas lintas instansi, program mudik gratis digelar pemerintah dan swasta. Rest area rol, masjid dan pom bensin menyiapkan diri diserbu pemudik yang memanfaatkan waktu istirahat.

Beberpa bulan sebelum acar mudik Idul Fitri terlaksana, pemerintah juga telah memperbaiki ruas-ruas jalan dan serta jembatan hingga pengecetan ulang marka-marka jalan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan oleh para pemudik.

Keselamatan Pemudik Dari sisi infrastruktur, persiapan memang sudah cukup matang, namun jangan juga dilupakan dari sisi kesiapan pemudik khususnya kendaraan dan supirnya yang memegang kunci keselamatan mudik.

Untuk itu baik pihak pemerintah dan swasta mengadakan acara mudik bareng Idul Fitri 2016 dengan menggunakan bus, kereta, atau kapal laut. Hal tersbt dipilih guna untuk mengurangi pemudik yang menggunakan motor. Karena kebanyakan kecelakaan yang terjadi ketika mudik lebaran biasanya terjadi karena jarak tempuh yang relatif jauh dan tingkat kelelahan yang tinggi bagi pemotor. Sehingga banyak pengendara motor yang mengalami kecelakaan ketika mudik lebaran. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)