sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Fahri Hamzah Sindir KPK Yang Dinilai Hanya Mengandalkan Alat Sadap

Fahri Hamzah Sindir KPK Yang Dinilai Hanya Mengandalkan Alat Sadap



Jakarta – Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK terkait dengan kasus panitera muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara mendapatkan sindiran dari wakil ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah Sindir KPK Yang Dinilai Hanya Mengandalkan Alat Sadap

“Saya beda pendapat soal OTT. OTT itu kecerdikan alat sadap bukan kecerdikan pemberantasan korupsi. OTT adalah karya dari teknologi bukan karya proses penegakan hukum. Saya lebih senang audit dari OTT,” kata Fahri, Rabu (15/6/2016).

Menurut Fahri OTT merupakan kegiatan yang kurang bermoral karena itu lebih bersifat kepada persoalan etika seseorang. Dan melakukan Audit lebih relevan ketimbang dengan OTT.

“Orang terima uang, minta ucapan terima kasih. Soal etika tidak terkait korupsi sebagai suatu persoalan sistem. Tapi audit itu identifikasi korupsi dalam sistem. Saya sangat kritis dengan OTT dari dulu karena itu enggak ada hubungannya dengan korupsi sistemik,” kata Fahri.

Fahri juga menambahkan bahwa temuan audit harus dianggap sebagi temuan yang paling relevan dan penting dalam pengungkapan sebuah kasus untuk memberantas korupsi yang bersifat sistematis dan melibatkan banyak orang. Sehingga dirinya menilai bahwa OTT justru memiliki sisi bahaya.

“Kita harus lebih percaya audit dari OTT. OTT ada sensasinya. Tapi apakah menguntungkan pemberantasan korupsi dan perbaikan sistem? Saya enggak percaya.”imbunya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)