sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Donald Trump Sebut Kim Jong-un “Orang Gila”

Donald Trump Sebut Kim Jong-un “Orang Gila”



Atlanta – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, berjanji akan menyambut dan berbicara dengan Presiden Korea Utara Kim Jong-un jika ia berkunjung ke Amerika Serikat.

Donald Trump Sebut Kim Jong-un “Orang Gila”

Hal ini dikatakan Donald Trump saat berkampanye di depan pendukungnya di Atalanta, Amerika Serikat, Rabu (15/6/2016).

”Jika dia datang ke sini, saya akan menerima dia,” kata Trump, seperti dikutip Business Insider, Kamis (16/6/2016).

”Tapi saya tidak akan memberinya makan malam kenegaraan seperti China, atau semua bangsa lain yang merobek kami,” tambahnya.

Pada Mei lalu, lawan berat dari Hillarry Clinton sebagai kandidat calon Presiden Amerika Serikat ini mengatakan bahwa ia ingin sekali bertemu dengan Kim Jong-un untu menanyakan soal senjata nuklir yang dimiliki Korea Utara.

”Siapa yang peduli? Saya akan berbicara kepada siapa saja,” kata Trump. ”Ada 10% atau 20% kesempatan aku bisa berbicara kepadanya dari kepemilikan nuklir sialan, karena siapa sih yang ingin dia untuk memiliki nuklir?,” ujar Donald Trump.

Jauh sebelumnya, pada bulan Januari, Donald Trump bahkan menyebut Kim Jong-un sebagai seorang yang gila dan ia ingin berbicara dengannya.

”Ini sesuatu yang telah saya bicarakan untuk waktu yang lama. Anda memiliki orang gila ini di sana yang mungkin akan menggunakan (senjata nuklir),” kata Trump dalam wawancara pada bulan Januari lalu.

”Dan tak seorang pun berbicara kepadanya, selain tentu saja Dennis Rodman. Itu saja,” imbuh Trump.

(Samsul Arifin)