sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tito Karnavian Menjadi Pilihan Jokowi Sebagai Kapolri Yang Baru

Tito Karnavian Menjadi Pilihan Jokowi Sebagai Kapolri Yang Baru



Jakarta – Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian akan menggantikan Badrodin Haiti, pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DPR Ade Komarudin. Pihaknya telah menerima calon pengganti kapolri dari Presiden Joko Widodo.

Tito Karnavian Menjadi Pilihan Jokowi Sebagai Kapolri Yang Baru

“Jadi tadi saya sebelum kemari, beliau (Menteri Sekretaris Negara) menyampaikan surat kepada dewan, surat tersebut berisi keputusan Presiden meminta Komjen Tito Karnavian menjadi satu-satunya calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti,” ujarnya kepada wartawan saat kunjungan kerja di Stasiun Gambir,Rabu (15/6/2016).

Proses pergantian Kapolri ini akan ditindak lanjuti dan akan dibahas besok melalui rapat pimpinan. Tito Karnavian sendiri penah melakukan tugas sebagai kepala ketika berhasil dalam kasus penangkapan Tomy Soeharto.

“Pimpinan, Bamus, disampaikan ke paripurna, pencalonan kapolri sudah ada. Setelah itu diproses di komisi 3 untuk fit and proper tes,” ungkapnya.

“Saya sudah komunikasi dengan ketua Komisi III, akan diputuskan di Bamus, atau rapat fraksi. Mungkin bisa dilakukan pada 22 Juni (fit and proper tes),” jelas Akom. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)