sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ratna Sarumpaet Geram Dengan Sikap KPK Terkait Sumber Waras

Ratna Sarumpaet Geram Dengan Sikap KPK Terkait Sumber Waras



Jakarta – Ratna Sarumpaet sangat geram dengan temuan KPK yang menyatakan bahwa tidak adanya perbuatan yang melawan hukun terkait dengaan kasus pemebelian lahan RS Sumber Waras.

Ratna Sarumpaet Geram Dengan Sikap KPK Terkait Sumber Waras

Ratna juga menyatakan bahwa KPK sekarang merupakan KPK yang mengalami penurunan. KPK versi terlemah yang ada di Indonesia. Karena para komisioner KPK dipilih dengan proses yang sangat buruk.

“Kalau menurut KPK tidak ada perbuatan yang melanggar hukum itu tidak berarti Ahok tidak tersangka, kan? KPK kita yang sekarang ini memang lemah, versi sangat lemah,” kata Ratna kepada wartawan, Selasa (14/6/2016) malam.

“Cara pemilihannya juga tidak berdasarkan pemikiran profesional, lalu mendapatkan komisioner-komisioner yang seperti kita lihat sekarang,” tuturnya.

Ratna juga sempat menduga bahwa KPK sekarang ini bisa disetir atau bisa diberi tekanan oleh berbagai pihak dalam menangani beberapa kasus. Selain KPK sekarang yang sudah lembek atau melemah, KPK Juga bisa diberikan tekanan oleh pihak-pihak tertentu demi kepentingan pribadi. Selain itu Ia berharap pernyataan Agus Rahajo bisa dijelaskan di depan publik terkait dengan lahan RS Sumber Waras.

“Mungkin dari istana, mungkin dari mana-mana. Ini memang kekalahan Indonesia dalam penegakan hukum tapi tidak berarti otomatis membuktikan Ahok tidak korupsi,” pungkasnya.

“Itu kan enteng banget, sangat tidak bertanggung jawab statement seperti itu dia harus jelaskan kepada publik,” imbuhnya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)