Home » News » Luhut Berikan Komentar Terkait Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Kapolri

Luhut Berikan Komentar Terkait Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Kapolri



Jakarta – Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian adalah satu-satunya calon yang akan menggantikan Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

Luhut Berikan Komentar Terkait Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Kapolri

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPR Ade Komarudin yang mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi satu-satunya nama calon Kapolri dari Presiden Jokowi. Menanggapi hal tersebut Luhut Binsar Pandjaitan yang menjabat sebagai Menko Polhukam dan komisi kepolisian nasional (Kompolnas). Mengatakan bahwa dirinya tidak membantah dan tidak membenarkan terkait apa yang disampaikan oleh Ade Komarudin selaku ketua DPR.

“Oh begitu dia bilang. Ya sudah,” ujar Luhut santai. “Tidak tahu saya ketua DPR ngomong begitu,” ucapnya lagi.

Perlu diketahui bahwa Kompolnas adalah sebuah komisi yang dibentuk dan mempunyai sebuah tugas yang salah satunya dalah meemberikan rekomendasi calon Kapolri kepada Presiden. Luhut juga mengungkapkan bahwa sebagai ketua Kompolnas dirinya sudah memberikan rekomendasi calon Kapolri kepada Jokowi. Namun dia tidak memberikan keterangan siapa saja yang direkomendasikan untuk jadi calon Kapolri baru.

Tito Karnavian saat ini masih menjabat sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Sebelumnya, jenderal bintang tiga tersebut pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Papua.
(Muslich Basyirun -sisidunia.com)