sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Korut Punya Bom Nuklir Lebih Dari 21

Korut Punya Bom Nuklir Lebih Dari 21



Washington DC – Badan riset teknologi Amerika menyatakan bahwa Korut sekrang ini mempunyai lebih dari 21 bom nuklir.

Korut Punya Bom Nuklir Lebih Dari 21

Institut untuk Ilmu Pengetahuan dan Keamanan Internasional AS tahun lalu memperkirakan Korut memiliki setidaknya 10 hingga 16 bom nuklir di akhir tahun 2014. Dalam laporan terbaru yang dikutip Reuters, Selasa (14/6/2016), David Albright dan Serena Kelleher-Vergantini yang bertindak sebagai peneliti yang berbasis di Washington, mengungkapakan bahwa Korut kemungkinan telah menambah empat hingga enam bom nuklir lagi, menjadikannya total 13 atau 21, atau bahkan lebih.

“Penelitian ini, meski tidak komprehensif, menunjukkan bahwa Korut bisa meningkatkan kemampuan senjata nuklir mereka secara signifikan,” ujarnya.

Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa ada aktivitas mencurigakan di laboratorium radiokimia di fasilitas nuklir Yongbyon Korut. Bukti-bukti tidak langsung ini salah satunya adalah pemindahan tangki yang sebelumnya terlihat di depan bangunan laboratorium dan tanda-tanda generator uap batu bara yang aktif pada 8 Juni.

Pada tahun 2013 Korut bersumpah akan menyalakan kembali semua fasilitas nuklir mereka, termasuk reaktor utama dan pabrik yang lebih kecil di Yongbyon. Dalam Kongres Partai Pekerja bulan lalu, Korut menegaskan bahwa mereka akan terus memperkuat kemampuan senjata nuklir. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)