sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hari Ini, KPK Akan Kembali Bertemu Komisi III DPR Terkait Sumber Waras

Hari Ini, KPK Akan Kembali Bertemu Komisi III DPR Terkait Sumber Waras



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (15/6/2016), berencana kembali akan mengadakan rapat dengan Komisi III DPR untuk membahas persoalan pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Hari Ini, KPK Akan Kembali Bertemu Komisi III DPR Terkait Sumber Waras

KPK kembali mendatangi Gedung DPR pada pukul 09.00 WIB lantaran rapat yang digelar kemarin belum tuntas dalam menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan DPR terkait polemik pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Jadi rapat kita lanjutkan besok pagi jam 9 pagi ya. Memang kalau kita paksakan sekarang tidak memungkinkan,” kata Pimpinan rapat sekaligus Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo usai rapat di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6).

Di sela-sela rapat dengan Komisi III DPR kemarin, Ketua KPK Agus Rahardjo sempat melontarkan pernyataan kepada wartawan bahwa penyidik KPK tidak menemukan pelanggaran hukum dalam pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Penyidik kami tidak menerima dan tidak menemukan perbuatan melawan hukumnya (soal kasus pembelian lahan Sumber Waras), penyidik kami lho ya. Kalau tidak ada perbuatan melawan hukumnya kan (berarti kasusnya) selesai,” ujar Agus, Selasa (14/6/2016).

Seperti diketahui, pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta mulai dipermasalahkan setelah BPK melakukan audit investigatif dan menyatakan ada kerugian negara sebesar Rp 191 miliar dalam proses pembelian tersebut.

Selisih pembelian tersebut karena BPK mengacu pada alamat RS Sumber Waras yang berada di Jl Tomang Utara yang Nilai Jual Obyek Pajak-nya (NJOP) sebesar Rp 7 juta per meter persegi. Sedangkan pihak Yayasan Kesehatan Sumber Waras berpatokan pada sertifikat yang menyatakan alamat RS Sumber Waras berada di Jl Kiai Tapa yang NJOP-nya mencapai Rp 20,75 juta per meter persegi. Pemprov DKI sendiri membelinya berdasarkan NJOP yang alamatnya ada di sertifikat.
(Samsul Arifin)