Home » News » Apa Alasan Jokowi Memilih Tito Karnavian Menjadi Kapolri ?

Apa Alasan Jokowi Memilih Tito Karnavian Menjadi Kapolri ?



Jakarta – Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk mengganti Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian .

Apa Alasan Jokowi Memilih Tito Karnavian Menjadi Kapolri ?

Adapun beberapa alasan dari Presiden Jokowi untuk menjadikan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai satu-satunya calon Kapolri adalah Komjen Pol Tito Karnavian dirasa mampu untuk meningkatkan produktivitas Polri dalam segi penegakan hukum.

Johan Budi Sapto Pribowo selaku juru bicara kepresidenan mengatakan”Pertimbangan lain Presiden dalam memilih Tito Karnavian adalah untuk meningkatkan profesionalisme Polri sebagai pengayom masyarakat, memperbaiki kualitas penegakan hukum terutama terhadap kejahatan luar biasa seperti terorisme, narkoba maupun korupsi sekaligus juga meningkatkan sinergi dengan penegak hukum lain,” Rabu (15/6/2016).

Sebelumnya ketua DPR RI Ade Komarudin juga mengatakan bahwa dirinya sudah menerima nama bakal calon Kapolri. Dalam surat dari Presiden Jokowi hanya berisi satu nama untuk calon Kapolri, yaitu Komjen Pol Tito Karnavian.

“Jadi tadi saya sebelum ke sini (Stasiun Gambir) kemarin beliau (Presiden Jokowi) menyampaikan surat kepada dewan, surat tersebut berisi Presiden Jokowi meminta pencalonan Komjen Pol Tito Karnavian satu-satunya menjadi calon Kapolri menggantikan Jederal Pol Badrodin Haiti,” ujar pria yang akrab disapa Akom di Stasiun Gambir, Jakarta.

Dengan surat yang disampaikan oleh Presiden Akom juga mengatakan DPR akan segera mengagendakan rapat untuk menyampaikan pencalonan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai pengganti dari Jederal Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)