sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Saipul Jamil Akhirnya Divonis Tiga Tahun Penjara

Saipul Jamil Akhirnya Divonis Tiga Tahun Penjara



Jakarta – Pedangdut Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dalam kasus percabulan terhadap anak di bawah umur yang dilakukannya.

Saipul Jamil Akhirnya Divonis Tiga Tahun Penjara

“Memperhatikan ketentuan pasal 292 KUHP, mengadili menyatakan terdakwa Saipul Jamil telah terbukti bersalah melakukan perbuatan cabul dengan jenis kelamin yang sama yang belum dewasa, dengan pidana penjara selama 3 tahun,” ujar Ketua Majelis Hakim Ifa Sudewi di ruang siang utama PN Jakarta Utara, Selasa (14/6/2016).

“Yang memberatkan perbuatan terdakwa korban DS trauma. Korban saat kejadian masih belum dewasa. Perbuatan tidak pantas dilakukan seorang public figure,” lanjut Ifa.

Sedangkan menurut Hakim, yang meringankan hukuman saipul Jamil adalah karena Saipul brelaku sopan saat di pengadilan dan korban telah memaafkannya.

“Saksi korban sudah memaafkan terdakwa,” kata Ketua Majelis Hakim.

Vonis yang diterima Saipul Jamil ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntutnya 7 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Seperti diketahui, Saipul Jamil ditangkap di rumahnya pada Kamis (18/2/2016) lalu atas laporan yang disampaikan korban DS yang melaporkan bahwa Saipul telah berbuat cabul kepadanya di pagi hari saat dirinya menginap di rumah Saipul Jamil.

Polisi kemudian melakukan visum terhadap korban di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur guna kepentingan pembuktian.

Pada hari itu juga Saipul Jamil lantas ditangkap di rumahnya dan diperiksa oleh penyidik Polri seharian. Esoknya, hari Jumat (19/2/2016), Saipul Jamil resmi ditetapkan sebagai tersangka tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur.
(Samsul Arifin)