sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Piala Eropa 2016: Swedia Bermain Imbang 1-1 Lawan Irlandia

Piala Eropa 2016: Swedia Bermain Imbang 1-1 Lawan Irlandia



Décines-Charpieu – Laga pertama Grup E Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Swedia melawan Republik Iralandia berakhir imbang 1-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stade des Lumieres, Senin (13/6/2016).

Piala Eropa 2016: Swedia Bermain Imbang 1-1 Lawan Irlandia

Dalam pertandingan ini, Swedia menang dalam penguasaan bola, namun Irlandia lebih efektif dalam melakukan serangan sehingga serang-serangan Irlandia justru lebih banyak membahayakan gawang Swedia.

Pada menit ke-17, Irlandia berpeluang membuat gol lewat umpan dari Clark kepada O’Shea, namun sayang O’Shea terlambat mengantisipasinya sehingga hanya berbuah tendangan gawang bagi Swedia.

Pada menit ke-32, pemain Irlandia Hendrick melakukan tendangan keras jarak jauh namun beruntung gawang Swedia masih terselamatkan oleh tiang.

Usaha Irlandia untuk membuat gol akhirnya berhasil pada menit ke-48 babak kedua lewat umpan lambung dari Coleman kepada Hoolahan. Oleh Hoolahan bola kemudian diarahkan ke kanan gawang Swedia yang tidak dapat dijangkau kiper Isaksson.

Swedia baru dapat menyamakan kedudukan pada menit-71 setelah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Clark. Gol berawal dari umpan tarik yang dilakukan Ibrahimovic ke arah gawang Irlandia, Clark yang ingin menghalau bola lewat kepalanya justru membelokkan bola ke gawang sendiri.

Skor imbang ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Republik Irlandia: Randolph; Coleman, O’Shea, Clark, Brady; McCarthy (Aiden McGeady 85), Whelan; Walters (James McClean 63), Hoolahan ( Robbie Keane 78), Hendrick; Long

Swedia: Isaksson; Lustig (Erik Johansson 45), Lindelöf, Granqvist, Olsson; Larsson, Lewicki (Albin Ekdal 86), Källström, Forsberg; Ibrahimovic, Berg (John Guidetti 59)
(Samsul Arifin)