sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Piala Eropa 2016: Italia Taklukkan Belgia 2-0

Piala Eropa 2016: Italia Taklukkan Belgia 2-0



Décines-Charpieu – Pertandingan kedua Grup E Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Italia melawan Belgia, dimenangkan oleh Italia dengan skor 2-0. Laga ini dilangsungkan di Stade des Lumieres pada Selasa (14/06/2016) dinihari WIB.

Piala Eropa 2016: Italia Taklukkan Belgia 2-0

Antonio Conte berhasil meyakinkan kepada publik bahwa skuad yang ia bawa ke Prancis tidak selemah yang diperkirakan banyak orang selama ini. Dengan permainan defensif dan mengandalkan serangan balik cepat justru mampu membuat dua gol ke gawang Belgia yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

Kedua tim yang ingin membuat gol lebih dahulu langsung membuka laga dengan permain cepat yang mereka peragakan. Meski tidak banyak menguasai bola namun Italia lebih mampu menciptakan serangan-serangan berbahaya dibanding Belgia.

Pada menit ke-32, Italia akhirnya berhasil menjebol gawang Belgia lewat kaki Emanuele Giaccherini setelah mendapatkan umpan jauh terarah dari Leonardo Bonuci. Hasil 1-0 untuk Italia ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Setelah tertinggal, Belgia kemudian mencoba makin gencar menyerang barisan pertahanan Italia untuk dapat mendekati Gianlugi Buffon, namun finishing yang buruk menjadikan usaha yang dibangun menjadi sia-sia saja.

Justru di akhir pertandingan Italia mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah Graziano Pelle mampu mengkonversikan umpan silang dari Antonio Candreva menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, Italia untuk sementara memuncaki klasemen Grup E dengan 3 poin sedangkan Belgia berada di dasar klasemen. Swedia dan Irlandia yang sebelumnya bermain imbang 1-1 berada di tengah.

Belgia: Courtois; Ciman (Carrasco, 75′), Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Fellaini, Witsel, Nainggolan (Mertens, 62′); De Bruyne, Hazard, R. Lukaku (Lukaku, 73′).

Italia: Buffon; Barzagli, Chiellini, Bonucci; Candreva, Parolo, De Rossi (Motta, 78′), Giaccherini, Darmian (De Sciglio, 59′); Pelle, Eder (Immobile, 75′).
(Samsul Arifin)