sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Microsoft Beli LinkedIn Rp 349 Triliun

Microsoft Beli LinkedIn Rp 349 Triliun



Washington – Raksasa teknologi Microsoft dikabarkan telah mengakuisisi LikedIn dengan nilai USD 26,2 miliar atau setara dengan Rp 349,3 triliun.

Microsoft Beli LinkedIn Rp 349 Triliun

Kabar ini tentu cukup mengejutkan karena sebelumnya tidak ada rumor yang berhembus terkait rencana ini.

CEO Microsoft, Satya Nadella mengumumkan hal ini melalui surat digital kepada seluruh karyawannya. Hal yang sama juga dilakukan oleh CEO LinkedIn, Jeff Weiner.

“Kesepakatan ini akan menyatukan layanan cloud terkemuka dengan layanan jejaring profesional tersohor (LinkedIn),” kata Nadella dalam suratnya, sebagaimana dilaporkan BusinessInsider, Senin (13/6/2016).

Nadella mengungkapkan, ia yakin layanan bisnis LinkedIn akan dapat bersinergi dengan layanan Office 365 yang menjadi andalan Microsoft bagi kalangan profesional.

“Pengalaman mencari kerja di LinkedIn bisa berpadu dengan pengalaman mengerjakan proyek profesional di Office 365,” ia menjelaskan.

Proses penyatuan kedua perusahaan ini masih berlangsung dan targetnya pada akhir tahun ini semuanya dapat terselesaikan. Nantinya, LinkedIn akan tetap dipimpin Weiner, dengan model bisnis yang akan mirip dengan Facebook dan WhatsApp.
(Samsul Arifin)