Home » News » Ini Reaksi Ahok Soal Pernyataan KPK Tak Ada Korupsi di Sumber Waras

Ini Reaksi Ahok Soal Pernyataan KPK Tak Ada Korupsi di Sumber Waras



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berterima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang membuktikan dirinya telah bekerja profesional sehingga menemukan memang tidak ada pelanggaran hukum terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ini Reaksi Ahok Soal Pernyataan KPK Tak Ada Korupsi di Sumber Waras

“Ya saya terimakasih. Berarti kan memang (KPK bekerja) secara profesional,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Ahok memang merasa yakin dari awal tidak kesalahan dalam pembelian lahan RS Sumber Waras karena dirinya atau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bukanlah penentu dari zonasi dan penetapan besaran Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

“Saya dari dulu juga bilang, enggak ada salah kok (dalam pembelian lahan RS Sumber Waras). Yang nentuin zonasi dan NJOP itu juga bukan saya, tapi peninggalan zaman dulu,” kata Ahok.

Pada Selasa (14/6/2016) siang KPK menyatakan bahwa tidak ditemukan pelanggaran hukum dalam pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Penyidik kami tidak menemukan perbuatan melawan hukum,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa.
(Samsul Arifin)