Home » News » Ini Komentar Lulung Soal Tak Ada Korupsi di Sumber Waras

Ini Komentar Lulung Soal Tak Ada Korupsi di Sumber Waras



Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) mengaku sudah menduga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran hukum terkait pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ini Komentar Lulung Soal Tak Ada Korupsi di Sumber Waras

“Memang sudah saya duga dari awal akan terjadi seperti itu. Ya selamat deh untuk Ahok,” ujar Lulung, Selasa (14/6/2016).
Lulung bahkan mengaku telah mendoakan agar tidak ada tersangka dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Doa saya terkabul bahwa dalam kasus RS Sumber Waras tidak ada yang jadi tersangka. Doa saya terkabul,” lanjut Lulung.

Meskipun pernyataan ini berbalik 180 derajat saat beberapa waktu lalu Lulung termasuk salah seorang yang getol mendorong KPK agar memeriksa kasus RS Sumber Waras karena menurutnya ada pelanggaran hukum di dalamnya.

Seperti diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan tidak ada indikasi tindak pidana dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI sehingga kasus ini tidak diteruskan lagi ke proses penyidikan.

“Penyidik kami tidak menemukan perbuatan melawan hukum,” kata Agus Rahardjo di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).
(Samsul Arifin)