Home » Hiburan » Eric Clapton Derita Kerusakan Sistem Syaraf

Eric Clapton Derita Kerusakan Sistem Syaraf



London – Gitaris legendaris, Eric Clapton (71), mengaku kini merasa kesulitan untuk bermain gitar kembali akibat penyakit kerusakan sistem syaraf yang ia derita satu tahun terakhir ini.

Eric Clapton Derita Kerusakan Sistem Syaraf

Gitaris yang mempunyai julukan Slowhand ini kepada majalah Classic Rock akhir pekan lalu mengatakan bahwa ia masih bisa memainkan gitar namun perlu “perjuangan keras”.

“Saya merasakan kesakitan selama setahun terakhir. Mulanya nyeri di bagian pinggang dan kemudian menjadi apa yang mereka sebut peripheral neuropathy,” ungkap gitaris, vokalis, pencipta lagu, dan produser rekaman ini.

“(Merupakan) perjuangan keras untuk bermain gitar dan saya harus berdamai dengan kenyataan bahwa keadaannya tidak akan membaik,” lanjutnya.

Belum lama ini pelantun lagu “Tears ini Heaven” tersebut merilis album studionya yang ke-23 dengan judul “I Still Do”.

Eric Clapton mencapai ketenaran pada tahun 1970-an, namun setelah itu ia tenggelam di dalam kecanduan heroin, alkohol, dan obat-obatan dokter.

“Saya tidak tahu bagaimana saya selamat, pada 1970-an terutama,” kata Eric.

“Saya merasa bagai ditarik keluar dari pintu neraka dan diberi kesempatan lain. Saya menganggap bahwa saya masih hidup pun sudah merupakan hal yang bagus,” tambahnya.

Eric Clapton menggambarkan kesakitannya seperti mendapatkan “kejutan listrik yang menjalar turun hingga ke kaki”.

Peripheral neuropathy sendiri merupakan kerusakan sistem syaraf yang terjadi di beberapa bagian tubuh, antara lain tangan, kaki, dan lengan. Penyebabnya bisa macam-macam, salah satunya adalah mengkonsumsi alkohol secara berlebihan.
(Samsul Arifin)