sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Terdakwa Pembunuh Eno Fariha Minta Dibebaskan

Terdakwa Pembunuh Eno Fariha Minta Dibebaskan



Tangerang – Salah satu terdakwa kasus pembunuhan sadis yang menimpa Eno Fariha (EF), RA (16), meminta maaf kepada hakim dan memohon agar dia dibebaskan dari tuntutan 10 tahun penjara karena dia merasa dirinya tidak bersalah.

Terdakwa Pembunuh Eno Fariha Minta Dibebaskan

Hal tersebut dikatakan langsung oleh penasehat hukum terdakwa, Alfan Sari, seusai mendampingi terdakwa di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (13/6/2016).

“Klien saya bilang begini tadi, ‘Pak, saya mau ngomong. Saya mau minta tolong sama Ibu Hakim dan Ibu Jaksa, supaya saya dibebaskan. Tolong bebaskan saya, saya enggak bersalah. Kasihan Ibu saya. Saya mau bisa mandiin adik saya lagi, saya kangen adik saya,’ begitu katanya,” kata Alfan.

Agenda sidang saat itu adalah pembacaan pledoi atau nota pembelaan dari terdakwa RA.

Sebelum sidang dimulai, RA meminta ijin kepada majelis hakim untuk membacakan surat Al-Fatihah dan Alam Nasyrah di ruangan sidang sebelum sidang dimulai.

Dalam pledoi-nya, kuasa hukum RA menyampaikan bahwa kliennya tidak bersalah karena semua dakwaan dari jaksa tidak dibuktikan di depan pengadilan.

“Kalau memang Jaksa Penuntut Umum tidak bisa menguatkan semua yang didakwakannya, dengan menghadirkan saksi ahli seperti yang kami minta di persidangan sebelumnya, paling tidak majelis akan mempertimbangkannya dengan bijaksana,” ucap Alfan.

Penasehat hukum juga meminta transkrip pembicaraan antara RA dan EF di ponsel, namun tidak dapat dipenuhi.

“Hukum itu fakta, bukan katanya, kenapa tidak mau dihadirkan? Bahaya hidup ini kalau cuma dari penjelasan secarik kertas, seseorang dinyatakan bersalah,” lanjut Alfan.
(Samsul Arifin)