Home » Sport » Supporter Rusuh Lagi, Inggris dan Rusia Bisa Didiskualifikasi

Supporter Rusuh Lagi, Inggris dan Rusia Bisa Didiskualifikasi



Marseille – UEFA mengancam akan mendiskualifikasi tim Inggris dan Rusia bila kelakuan buruk supporter mereka di Piala Eropa 2016 terulang lagi.

Supporter Rusuh Lagi, Inggris dan Rusia Bisa Didiskualifikasi

UEFA sebagai badan sepak bola tertinggi di Eropa mengancam akan bertindak tegas terhadap Rusia dan Inggris bila kericuhan yang ditimbulkan oleh supporter mereka terulang lagi. Hal ini menyusul kericuhan antar supporter kedua tim yang terjadi di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu (11/6/2016).

Saat laga antara Rusia dan Inggris usai, supporter Rusia menyerbu supporter Inggris sehingga menimbulkan kekacauan.

Sebelumnya, kedua supporter juga terlibat perkelahian di distrik Vieux Port, Marseille, beberapa jam sebelum laga dimulai.

Kericuhan itu membuat aparat keamanan terpaksa menggunakan gas air mata untuk menghentikan perkelahian. Satu orang supporter Rusia dan Inggris dilarikan ke Rumah Sakit karena terluka.

Dalam pernyataan resminya, UEFA memperingatkan akan mendiskualifikasi kedua tim bila kejadian serupa terulang lagi.

“Komite Eksekutif UEFA mengungkapkan rasa jijik atas pertikaian di Marseille. Perilaku buruk dari oknum suporter Inggris dan Rusia tidak bisa diterima dalam sepak bola.”

“Komite Eksekutif UEFA juga mengingatkan kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) bahwa UEFA tidak akan segan mengeluarkan sanksi, termasuk mendiskualifikasi kedua tim, jika kejadian yang sama terulang.”

“Kami meminta FA dan RFU mengingatkan para suporter mereka untuk bersikap hormat dan bertanggung jawab,” demikian tulis UEFA.
(Samsul Arifin)