sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ratusan Orang Bersepeda Telanjang di London Kemaren

Ratusan Orang Bersepeda Telanjang di London Kemaren



London – Ada pemandangan yang tidak biasa di Kota London saat akhir pekan lalu dimana ratusan orang bersepeda keliling kota tanpa busana alias telanjang.

Ratusan Orang Bersepeda Telanjang di London Kemaren

Ratusan orang, pria dan wanita ini melakukan aksi tersebut dengan tujuan sebagai bentuk protes mereka terhadap budaya mengendarai mobil di Ibu Kota Inggris itu sehingga menjadi tempat yang kurang aman bagi pengendara sepeda.

Acara yang mereka beri nama “London leg of the World Naked Bike Ride” konon sudah berlangsung sejak 2004 lalu.

“Ini adalah sebuah protes damai, imajinatif dan menyenangkan terhadap ketergantungan minyak dan budaya mobil. Perayaan sepeda dan juga perayaan kekuatan dan individualitas dari tubuh manusia. Sebuah simbol kerentanan pengendara sepeda di lalu lintas,” kata pihak penyelenggara, Minggu (12/6/2016).

Ratusan pengendara sepeda tersebut berangkat dari enam titik di sekitar Kota London menuju Hyde Park Corner dengan masing-masing melewati rute sepanjang kurang lebih 12 km.

“Kami mencoba dan memastikan rute melewati banyak landmark London, di mana ini akan dilihat oleh orang-orang di jalanan. Hal ini membantu untuk mempromosikan tujuan dari perjalanan protes, sementara membiarkan Anda melihat London melakukan sesuatu yang sedikit berbeda,” sambungnya.
(Samsul Arifin)