Home » Sport » Piala Eropa 2016: Jerman Kalahkan Ukraina 2-0

Piala Eropa 2016: Jerman Kalahkan Ukraina 2-0



Villeneuve-d’Ascq – Timnas Jerman mengawali laga mereka di Grup C Piala Eropa 2016 dengan baik setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0 pada Senin (13/6/2016) dinihari WIB.

Piala Eropa 2016: Jerman Kalahkan Ukraina 2-0

Pada pertandingan yang diadakan di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq ini jerman langsung memegang kendali permainan sejak babak pertama dimulai. Namun demikian Ukraina juga cukup merepotkan barisan pertahanan Jerman dan kiper Manuel Neuer.

Gol pertama dalam pertandingan terjadi pada menit ke-19 melalui sundulan bek Shkodran Mustafi setelah mendapatkan umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Toni Kroos.

Setelah gol pertama Jerman, Ukraina seperti terbangun dan berkali-kali penyerang mereka membahayakan daerah pertahanan Jerman yang dijaga duet Jerome Boateng dan Mustafi.

Namun sampai turun minum babak pertama tidak ada gol yang tercipta kembali.

Pada babak kedua, kedua tim kembali saling menyerang dan membahayakan gawang lawan, namun beberapa peluang yang diciptakan oleh kedua tim belum ada yang berhasil menjadi gol.

Memasuki injury time, Jerman berhasil memperbesar keunggulan lewat Bastian Schweinsteiger yang baru saja masuk menggantikan Mario Gotze. Gol ini tercipta berkat assist yang dilakukan Mesut Ozil. 2-0 untuk Jerman.

Pada pertandingan selanjutnya, Jerman akan bertemu Polandia yang sebelumnya berhasil mengalahkan Irlandia Utara 1-0. Laga Jerman lawan Polandia akan dilakukan pada Jumat (17/6/2016) mendatang di Stade de France, Saint-Denis.

Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Howedes, Boateng, Mustafi, Hector; Khedira, Kross; Muller, Ozil, Draxler (Schurrle 78′); Gotze (Schweinsteiger 90′).
Ukraina: Pyatov; Fedetskiy, Khacheridi, Rakitisky, Shevchuk; Sydorchuk, Stepanenko; Yarmolenko, Kovalenko (Zinchenko 73′), Konoplyanka; Zozulya (Seleznyov 66′).
(Samsul Arifin)