Home » News » Pelaku Penembakan Klub Gay di Florida Militan ISIS

Pelaku Penembakan Klub Gay di Florida Militan ISIS



Florida – Pada hari Minggu (12/6/2016) dunia dikejutkan dengan peristiwa penembakan yang terjadi di sebuah klub gay di Orlando, Florida, Amerika Serikat yang menewaskan 50 orang dan 53 lainnya luka-luka.

Pelaku Penembakan Klub Gay di Florida Militan ISIS

Menurut kepolisian Florida, pelaku penembakan bernama Omar Saddiqui Mateen. Pria berusia 29 tahun ini diketahui merupakan warga Amerika Serikat keturunan Afghanistan yang disebut-sebut tergabung dalam kelompok ISIS.

ISIS sendiri lewat agen berita Amaq menyebutkan, pelaku adalah anggota militan ISIS dan ISIS bertanggungjawab atas aksi penembakan klub gay tersebut.

“Serangan bersenjata yang menargetkan klub gay di Orlando, Florida yang menyebabkan 100 orang tewas dan luka-luka dilakukan oleh seorang militan kami,” demikian pernyataan ISIS, sebagaimana dikutip Sky News, Senin (13/6/2016).

Ayah pelaku menceritakan, anaknya pernah begitu marah saat melihat dua orang pria berciuman di Miami beberapa bulan lalu.

Seperti diketahui, pada hari Minggu (12/6/2016) pukul 02.00 waktu setempat terjadi penyerangan terhadap klub Pulse, sebuah klub untuk homoseksual di Orlando, yang dilakukan oleh seorang pria bersenjata. Laporan terakhir menyebutkan 50 orang tewas dan 53 lainnya luka-luka akibat penyerangan ini.
(Samsul Arifin)