sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Copa America 2016: Ekuador Lolos ke Perempat Final Setelah Kalahkan Haiti

Copa America 2016: Ekuador Lolos ke Perempat Final Setelah Kalahkan Haiti



New Jersey – Ekuador memastikan diri lolos ke babak perempat final Copa America 2016 setelah pada Senin (13/6/2016) berhasil mengalahkan Haiti dengan skor 4-0.

Copa America 2016: Ekuador Lolos ke Perempat Final Setelah Kalahkan Haiti

Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey ini keempat gol bagi Ekuador diciptakan oleh Enner Valencia (11’), Jaime Ayovi (20′), Christian Noboa (57′), dan Antonio Valencia (78′).

Sebenarnya Haiti lebih banyak menguaasai bola dengan catatan statistik menunjukkan angka 54 persen bagi Haiti, namun Ekuador lebih efektif melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Haiti.

Hal ini dibuktikan dengan gol pertama yang terjadi hanya dalam waktu 11 menit setelah pertandingan dimulai lewat kaki Enner Valencia. Penyerang West Ham United ini dengan leluasa menggiring bola hingga ke dalam titik penalti dan hanya berhadapan dengan kiper Alexander Dominguez dan menaklukkannya dengan tendangan mendatar. 1-0 untuk Ekuador.

Pada menit ke-20, Ekuador kembali berhasil menjebol gawang Haiti lewat kaki Jaime Ayovi setelah bekerjasama dengan Enner Valencia.
Di babak kedua menit ke-57, Ekuador memperbesar kemenangan yang diciptakan oleh Christian Noboa seteah mendapatkan umpan silang dari Jefferson Montero.

Kemudian pada menit ke-78, pemain Manchester United, Antonio Valencia, membuat gol setelah mendapatkan umpan dari Enner Valencia.
Hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir, kedudukan 4-0 untuk Ekuador ini tidak berubah.

Susunan Pemain

Ekuador: 22-Alexander Dominguez; 4-Juan Paredes, 2-Arturo Mina, 3-Fricson Erazo, 10-Walter Ayovi; 6-Christian Noboa, 18-Carlos Gruezo (8-Fernando Gaibor 79′); 16-Antonio Valencia, 7-Jefferson Montero; 13-Enner Valencia (9-Fidel Martinez 84′), 17-Jaime Ayovi (19-Juan Cazares 46′)
Pelatih: Gustavo Quinteros (Bolivia)

Haiti: 1-Johny Placide; 4-Kim Jaggy, 3-Mechack Jerome, 5-Romain Genevois, 6-Stephane Lambese; 15-Sony Norde, 14-James Marcelin (16-Jean Alexandre 79′), 13-Kevin Lafrance (19-Max Hilaire 71′), 21-Jean Maurice; 9-Kevin Belfort (10-Jeff Louis 70′), 20-Duckens Nazon
Pelatih: Patrice Neveu (Perancis)
(Samsul Arifin)