sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Copa America 2016: Brasil Tersingkir dari Copa America Setelahkan Dikalahkan Peru

Copa America 2016: Brasil Tersingkir dari Copa America Setelahkan Dikalahkan Peru



Massachusetts – Tim unggulan Brasil secara mengejutkan harus terhenti dari Grup B setelah dikalahkan Peru 0-1 dalam pertandingan yang diadakan di Gillette Stadium, Massachusetts, Minggu (12/6/2016) waktu setempat atau Senin (13/6/2016) WIB.

Copa America 2016: Brasil Tersingkir dari Copa America Setelahkan Dikalahkan Peru

Pada pertandingan hidup mati bagi kedua tim ini, Brasil sebenarrnya lebih banyak menguasai bola dengan 65 persen dan menciptakan beberapa peluang emas.

Namun penampilan kiper Peru Pedro Gallese membuat serangan para penyerang haus gol Brasil selalu kandas`sehingga babak pertama dilewati dengan tanpa adanya gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Peru melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Raul Ruidiaz, menggantikan Edison Flores pada menit ke-64.
Pada menit ke-75, Raul Ruidiaz yang baru aja masuk berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari sayap kanan.

Namun demikian, gol ini menimbulkan protes dari kubu Brasil karena bola lebih dulu menyentuh tangan Ruidiaz sebelum masuk ke gawang. Wasit Andres Cunha lantas memutuskan untuk berbicara dengan official sebelumnya akhirnya gol itu dinyatakan sah.

Setelah tertinggal, Brasil kemudian semakin gencar menyerang daerah pertahanan Peru dan menciptakan peluang-peluang berbahaya di depan gawang Peru, namun kiper Pedro Gallese kembali menjadi pahlawan bagi Peru dalam pertandingan ini karena bola-bola dari penyerang Brasil yang menju ke arahnya selalu dapat ia mentahkan.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk Peru tidak berubah, sehingga otomatis Brasil tersingkir dari kompetisi Copa America 2016 karena hanya menduduki peringkat ketiga Grup B.

Peru sendiri di babak perempat final nanti akan berhadapan dengan Kolombia yang menjadi runner-up Grup A.

Sementara bagi Brasil, hasil ini menjadi prestasi terburuknya di ajang Copa America sejak 1987 dengan kandas di fase Grup.

Susunan Pemain

Brasil: Becker, Alves, Miranda, Gil, Luis, Elias, Lima, Augusto, Willian, Coutinho, Gabriel (Hulk’72)
Peru: Gallese, Rodriguez, Trauco, Ramos, Balbin (Yotun’46), Polo, Cueva (Tapia’90), Vilchez, Flores (Ruidiaz’64), Guerrero
(Samsul Arifin)