Home » News » Angin Segar Bagi Ahok, Setya Novanto Terus Puji Ahok

Angin Segar Bagi Ahok, Setya Novanto Terus Puji Ahok



Jakarta – Soal kabar Partai Golkat bakal mendukung pencalonan Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepertinya bakal mmenjadi kenyataan karena Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto begitu sering memuji kinerja Ahok belakangan ini.

Angin Segar Bagi Ahok, Setya Novanto Terus Puji Ahok

“Tentu sekarang figur Ahok kita lihat, dia dulu pernah jadi anak buah saya di DPR dan saya lihat di DPR kiprahnya juga selalu mementingkan rakyat,” ungkap Novanto saat menghadiri Buka Bersama di rumah Agung Laksono di Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (12/6/2016) malam.

Setya Novanto juga memberikan pujian soal tindakan baik Ahok yang selalu konsisten sejak dia masih menjadi anggota DPR dari Partai Golkar.

“Masalah yang berkaitan dengan disiplin, dan saya lihat apa yang dilaksanakan di DPR dan DKI sudah dilaksanakan dengan baik dan berjalan baik. Sekarang yang biasanya ada banjir, enggak ada banjir. Manajemen pemerintahan juga berjalan baik,” tutur Novanto.

Karena itu, partai Golkar berencana akan mendukung Ahok calon gubernur di Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Ahok sudah bisa memberi gambaran yang positif. Dan tentu sudah jadi pertimbangan saya agar Ahok juga bersama parpol, karena situasi sekarang didukung parpol jadi tentu akan memberikan hal yang baik,” ucap Novanto.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie menerangkan bahwa Partai Golkar hingga kini belum memberikan dukungan secara resmi kepada Ahok.

“Golkar punya prosedur sendiri untuk memutuskan. Belum tahu bagaimana nantinya. Yang saya tahu tuh, Pak Ahok maju lewat jalur independen, bukan jalur partai,” jelas Ical dalam acara buka puasa yang dihelatnya di Hotel Shangri-La, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (12/6/2016).
(Samsul Arifin)