Home » News » Showroom Lamborghini di Jakarta Selatan Ditembaki Orang Tak Dikenal

Showroom Lamborghini di Jakarta Selatan Ditembaki Orang Tak Dikenal



Jakarta – Kejahatan tidak mengenal kapan dan dimana akan terjadi. Dibulan ramadhan sudah beberapa kali terjadi kejahatan penembakan. Yang pertama dalah penembakan Oknum Polisi di Cipondoh Tangerang.

Showroom Lamborghini di Jakarta Selatan Ditembaki Orang Tak Dikenal

Dan yang terbaru adalah penembakan di showroom Lamborghini di Jakarta Selatan yang dilakukan oleh orang tak dikenal Minggu pagi 12 Juni 2016. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya pelaku menggunakan senjata rakitan.

“Begini. Ini kan senjata api rakitan dan bukan legal. Kalau legal enggak ada masalah. Legal kan sudah tertata, dalam artian perizinannya. Ini yang jadi masalah kan ilegal, senjata api rakitan kan,” ucap Kombes Awi Setiyono di kantornya, Minggu (12/6/2016).

Awi juga menambahkan bahwa pelaku kejahatan sekarang sudah lebih nekat dan lebih pandai dalam penggunakan senjata rakitan. “Dalam perkembangannya masyarakat kita ini ternyata para pelaku kejahatan sudah pandai merakit senjata, seperti jenis revolver yang kemarin (penembakan di Cipondoh),” ungkap Awi.

Awi juga mengungkapkan bahwa senjata-senjata rakitan yang digunakan oleh pelaku kejahatan sekarang ini sangat mirip dengan senjata aslinya. “Kasat mata mirip, tapi kan itu rakitan, rakitan kan manual ya, bukan seperti senjata kita yang semi automatis itu,” tutur Awi.

Pada Jum’at lalu polisi melakukan kejar-kejaran dan terlibat baku tembak dengan pelaku curanmor. Sedangkan pada minggu pagi tadi showroom Lamborghini ditembak tiga kali dari depan. Polisi pun masih mencari pelaku dan motif penembakan tersebut. Untuk itu semua warga diharapkan berhati-hati dan segera melaporkan jika terjadi kejahatan kepada pihak yang berwajib. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)