Home » News » Satpol PP Banten Razia Warteg, Rano Karno Jadi Sasaran Bully

Satpol PP Banten Razia Warteg, Rano Karno Jadi Sasaran Bully



Serang – Perda Kota Serang mengatakan bahwa warganya tidak boleh membuka warung atau berjualan makan pada siang hari selama bulan ramadhan. Hal tersebut nampaknya menjadi senjata makan tuan bagi Bupati Banten Si Doel alias Rano Karno.

Satpol PP Banten Razia Warteg, Rano Karno Jadi Sasaran Bully

Karena sejak diberlakukanya Perda tersebut Satpol PP Kota Serang telah merazia berbagai warung penjual makanan di Kota Serang. Dan yang terakhir berita yang terjadi adalah Satpol PP Kota Serang telah menyita dagangan seorang wanita paruh baya yang membuka warungnya disiang bolong dan menjual makanan.

Dari kejadian tersebut banyak masyarakat yang menilai bahwa Perda yang diberlakukan Pemerintah Kota Serang tersebut merupakan hal yang keterlaluan. Masyarakat pun menyalahkan dan membully Rano Karno selaku Bupati Banten. Gelombang kritik terus mengalir seusai aksi petugas Satpol PP yang menyita barang dagangan berupa makanan disalah satu warteg.

Artis terkenal Julia Perez pun geram melihat kejadian yang menurutnya sebuah kekerasan terhadap masyarakat kecil. Dalam akun twitter pribadinya, Julia Perez alias Jupe mengatakan, seharusnya yang ditutup di Bulan Ramadan adalah mal dan resto.

Menurut saya ini berlebihan.. Kasian ibu ini cari nafkah untuk bertahan hidup.. Knp ngak tutup mall!! Yg ada resto!’

Menurut saya ini berlebihan.. Kasian ibu ini cari hafkah untuk bertahan hidup.. Knp ngak tutup mall!! Yg ada resto!
— juliaperez (@juliaperrez).

Para Netizen pun menantang Rano Karno untuk menutup mal-mal yang menyediakan restoran-restoran yang juga membuka bisnisnya di siang bolong. Seperti McD, KFC, dan semua penjual makanan yang buka disiang hari pada bulan ramadhan. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)