Home » News » Rano Karno Sesalkan Sikap Represif Bawahannya Saat Razia Warung Warteg

Rano Karno Sesalkan Sikap Represif Bawahannya Saat Razia Warung Warteg



Jakarta – Gubernur Banten Rano Karno menyesalkan tindakan represif yang dilakukan aparat Satpol PP Kota Serang terhadap seorang ibu penjual makanan warung tegal warteg, Saeni, yang buka di siang hari saat bulan Ramadhan.

Rano Karno Sesalkan Sikap Represif Bawahannya Saat Razia Warung Warteg

“Saya sebagai Gubernur Banten menyesalkan langkah dan pendekatan yang cenderung represif,” kata Rano Karno dari Masjid Bir Ali, Arab Saudi, saat menjalani ibadah umroh, Minggu (12/6/2016).

Rano Karno mengaku mendapatkan laporan dan membaca dari media terkait peristiwa razia yang dilakukan oleh Satpol PP Serang pada Rabu (8/6/2016) terhadap warung dan rumah makan yang tetap buka di siang hari selama Ramadhan.

Razia ini dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2010 tentang Penyakit Masyarakat yang dikeluarkan oleh Wali Kota Serang dan Majelis Ulama Indonesia Kota Serang.

Pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini berharap agar semua pihak menahan diri dan tidak tersulut emosinya karena masalah ini.

“Saya meminta kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak mudah terpancing melakukan langkah-langkah yang tak perlu,” kata Rano.

“Mari kita jaga kesucian Ramadan,” tegas Rano Karno.
(Samsul Arifin)