Home » News » Pengawal Kerajaan Ambruk di Depan Acara Ulang Tahun Ratu Elizabeth

Pengawal Kerajaan Ambruk di Depan Acara Ulang Tahun Ratu Elizabeth



London – Saat parade Trooping the Colour yang diadakan di Horse Guards Parade, London, untuk memperingati hari ulang tahun Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II yang saat ini berusia 90 tahun, ada insiden kecil di barisan para pengawal kerajaan Inggris.

Pengawal Kerajaan Ambruk di Depan Acara Ulang Tahun Ratu Elizabeth

Salah seorang pasukan pengawal kerajaan yang memakai seragam khas merah hitam dengan topi kulit beruang yang tinggi tersebut tiba-tiba ambruk di tengah lapangan, di depan para penonton dan pejabat kerajaan yang hadir pada saat itu.

Dikutip dari laman Independent, Sabtu (11/6/2016), kawan sang prajurit tersebut tetap diam tak bergerak sebelum ada komando, seperti yang menjadi ciri khas pengawal Kerajaan Inggris. Para petugas medis kemudian menandu prajurit yang mungkin kelelahan ini keluar lapangan untuk diberi pertolongan.

Pengawal Kerajaan Ambruk di Depan Acara Ulang Tahun Ratu Elizabeth

Belum diketahui penyebab dari ambruknya prajurit ini, namun dugaan awal adalah karena suhu udara yang cukup panas, ditambah dengan beratnya seragam yang ia kenakan.

Seragam yang menjadi ciri khas prajurit pengawal Kerajaan Inggris sudah dipakai sejak tahun 1830-an. Seragam berat berwarna merah, ditambah dengan topi kulit beruang ‘Busby’ yang tinggi menjadikan seragam khas pengawal Inggris ini terkenal hingga ke seluruh dunia.
(Samsul Arifin)