sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Klub Gay Diserang Orang Tak Dikenal, 50 Orang Tewas

Klub Gay Diserang Orang Tak Dikenal, 50 Orang Tewas



Florida – Seorang pria tak dikenal dengan menggunakan senjata tiba-tiba masuk ke sebuah klub gay di Orlando, Amerika Serikat, dan menembaki orang-orang di dalamnya sehingga mengakibatkan 50 orang tewas dan 53 orang lainnya luka-luka, demikian dilaporkan kantor AFP, Minggu (12/6/2016).

Klub Gay Diserang Orang Tak Dikenal, 20 Orang Tewas

“Ada banyak korban dari kejadian ini. Sementara yang bisa kami laporkan pelaku telah tewas,” tulis Kantor Polisi Orlando melalui akun Twitter-nya.

Pihak kepolisian Orlando mengatakan, sebelumnya pelaku dan pihak kepolisian terlibat baku tembak di jalan di luar klub sebelum pelaku masuk ke klub Pulse, sebuah klub untuk homoseksual di Orlando.

Di dalam, pelaku kemudian menembaki orang-orang yang ada di sana sebelum tiga jam kemudian tim SWAT menyerbu ke gedung dan menembak mati pelaku. Kejadian berlangsung pada hari Minggu sekitar pukul 02.00 waktu setempat.

“Suasana kacau balau. Orang-orang di depan saya berjatuhan terkena peluru. Pelaku sepertinya sempat menembak ke atap ruangan sebab bola lampu berjatuhan menimpa kami,” kata salah seorang saksi mata di tempat kejadian.

FBI masih menyelidiki identitas pelaku dan motif penyerangan. FBI menduga pelaku adalah seorang Lone Wolf, sebutan untuk anggota kelompok militan yang kerap melakukan aksi teror sendirian, atau ikut dalam sebuah organisasi.

Aksi penyerangan ini terjadi hanya selang sehari setelah insiden penembakan penyanyi Christine Grimmie. Mantan kontestan The Voice ini ditembak mati oleh seorang pria asal Florida yang bernama Kevin James Loibl saat Christine sedang memberi tanda tangan kepada fans.
(Samsul Arifin)